728x90 AdSpace

  • HEADLINES

    8.12.2015

    Besok Aliansi Jawa Barat Aksi Ke MA, MK dan KPK

    Aksi Buruh menuntut keadilan hukum
    Aksi Aliansi Jawa Barat, Photo: Istimewa
    PPRI - Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) yang tergabung dalam Aliansi Jawa barat rencananya akan melakukan aksi ke Mahkamah Agung (MA), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut putusan perkara dan mendesak dugaan suap terhadap hakim berkaitan dengan penangkapan OC Kaligis pada Kamis besok (13 Agustus 2015).

    Adapun tuntutan yang diusung oleh Aliansi Jawa barat adalah sebagai berikut:
    1. Mendesak Mahkamah Agung agar mengeluarkan hasil putusan perkara Kasus Triyono/Arief Kusno No Gugatan No 533 K/Pdt.sus – PHI/2014 dan Kasus Ade Charim Morgana dkk No. Gugatan 707 K/Pdt.sus – PHI/2014.
    2. Mendesak Mahkamah Konstitusi agar mengeluarkan hasil Putusan Gugatan Aliansi Jawa Barat dengan No: 7/PUU-XII/2014 yang belum mendapatkan keputusan dari Mahkamah Konstitusi.
    3. Mendesak Komisi Yudisial agar melakukan pemeriksaan dan evaluasi kepada seluruh jajaran hakim di Mahkamah Agung yang khususnya menangani kasus ketenagakerjaan yang banyak memutuskan perkara bertentangan dengan perundang-undangan ketenagakerjaan yang berlaku.
    4. Memberikan dukungan moral kepada KPK agar mengusut tuntas dugaan suap Hakim PTUN di Sumatera Utara terhadap Pengacara OC. Kaligis yang banyak membela pengusaha melawan kaum buruh khususnya kasus korban PHK Ratusan Anggota PPA PPMI PT. Bangun Perkasa Adhitamasentra dimana OC. Kaligis menjadi kuasa hukum pengusaha.
    Aksi ini mendapat dukungan solidaritas dari sejumlah organisasi buruh dan rakyat yang tergabung dalam Pusat Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) akan ikut memberikan solidaritas terhadap PPMI yang menjadi anggota Aliansi Jawa Barat ini . Sejumlah organisasi yang tergabung dalam PPRI itu seperti Solidaritas.Net, Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (Pembebasan), Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia (SEBUMI), Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (GSBP) dan Partai Pembebasan Rakyat (PPR).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan PPRI. Kami berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.
    Untuk saran, koreksi dan hak jawab, pengiriman press rilis, artikel, photo, silahkan mengirimkan email ke: infoppri2015@gmail.com

    Item Reviewed: Besok Aliansi Jawa Barat Aksi Ke MA, MK dan KPK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top